Mengenal Obat Nyeri Sendi Yang Tidak Bikin Perih

Obat nyeri sendi tidak mesti mengakibatkan sensasi perih. Beberapa orang sering memakai balsem, gel, atau cream pereda nyeri sendi yang memiliki kandungan capsaicin untuk meredakan nyeri sendi itu. Walau sebenarnya, cream atau gel yang memiliki kandungan natrium diklofenak sesungguhnya lebih pas dipakai untuk menyembuhkan nyeri sendi tanpa ada memberi sensasi perih.

Sendi yaitu media penghubung antar tulang. Sendi-sendi yang ada di badan Anda, memberi sokongan serta menolong Anda untuk bergerak. Rusaknya pada sendi yang disebabkan oleh penyakit atau cedera, rupanya bisa mengganggu gerakan Anda dan menyebabkan rasa sakit.

Voltaren Article 3 - Mengetahui Obat Nyeri Sendi yang Tidak Buat Perih

Penyebabnya Nyeri Sendi 

Sebagian keadaan yang bisa mengakibatkan nyeri sendi, yakni : osteoarthritis, cedera seperti patah tulang, keseleo, asam urat, rheumatoid arthritis, lupus, sampai infeksi virus. Kesibukan yang terlalu berlebih seperti berdiri sangat lama, melompat, serta mengangkat beban sangat berat dapat juga mengakibatkan nyeri sendi.

Penyembuhan Nyeri Sendi 

Penyembuhan nyeri sendi sesuai pada penyebabnya yang memicu. Untuk penyembuhan dirumah bisa dikerjakan kompres dingin, istirahat, dan obat untuk menangani nyeri serta radang. Anda bisa coba menggunakan obat temaal (obat beri) untuk menangani nyeri seperti natrium diklofenak gel yang bisa dibeli bebas tanpa ada resep dokter.

Perbandingan Natrium Diklofenak serta Capsaicin 

Beberapa orang lebih pilih untuk memakai cream atau gel yang memiliki kandungan natrium diklofenak atau capsaicin untuk meredakan nyeri sendi yang dirasakannya. Namun ke-2 type obat itu mempunyai langkah kerja yang berlainan. Tersebut disini penjelasan dua kandungan obat nyeri sendi itu :

  • Natrium diklofenak 
Diklofenak yaitu kelompok obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS) yang bisa menyembuhkan nyeri sendi. Obat ini bekerja untuk meredakan peradangan serta kurangi zat pada badan yang mengakibatkan rasa sakit tanpa ada menyebabkan sensasi pedas atau perih. Gel natrium diklofenak ini umumnya dipakai untuk menyingkirkan rasa sakit karena osteoartritis pada sendi spesifik, seperti ruang lutut, pergelangan kaki, kaki, siku, pergelangan tangan, serta tangan. Bila nyeri sendi dirasa di banyak sisi badan, dapat dipakai natrium diklofenak oral atau tablet. Terkecuali bekerja jadi antinyeri serta radang, kelompok OAINS seperti natrium diklofenak juga mempunyai dampak beda yaitu pereda demam. Walau sekian, obat ini tidak bisa dipakai pada pasien penyakit jantung.

  • Capsaicin 
Capsaicin yaitu bahan aktif dalam cabai yang membuat rasa pedas. Bahan aktif ini dipakai dalam obat beri seperti cream serta losion untuk menyingkirkan nyeri otot atau nyeri sendi. Cream yang memiliki kandungan capsaicin bila dioles-oleskan pada badan juga akan mengakibatkan sensasi perih yang aktifkan sel saraf spesifik. Pemakaian cream yang memiliki kandungan bahan aktif ini untuk menyembuhkan nyeri sendi tidak dianjurkan bila : ada alergi pada cabai atau obat capsaicin beri, dipakai pada anak-anak, serta ada luka terbuka atau kulit yang teriritasi. Anda dianjurkan untuk membersihkan ruang kulit yang dioles-oleskan obat ini, bila sensasi terbakar atau pedas mengakibatkan rasa tidak nyaman atau buat kulit Anda jadi kemerahan. Selekasnya bersihkan dengan air bersih jika capsaicin terserang mukosa seperti : mata, mulut, atau hidung.

Mungkin saja obat nyeri sendi yang memiliki kandungan capsaicin serta natrium diklofenak sama, yaitu bisa menyembuhkan nyeri sendi yang Anda alami. Tetapi sebenarnya tidak. Obat nyeri sendi yang memiliki kandungan capsaicin rupanya cuma mengalihkan nyeri sendi yang dihadapi, hingga nyeri itu seolah menyusut. Namun capsaicin tidak menangani peradangan yang sesungguhnya yaitu penyebabnya paling utama nyeri. Sedang natrium diklofenak memanglah bisa menangani problem nyeri sendi tanpa ada menyebabkan rasa perih pada ruang badan yang dioles-oleskan obat itu.

Hal semacam ini buat natrium diklofenak tambah baik dipakai untuk menyembuhkan nyeri sendi. Diluar itu, riset juga mengungkap kalau cream atau gel yang memiliki kandungan natrium diklofenak lebih efisien serta ampuh untuk menyembuhkan osteoarthritis pada lutut.

Bila yang dirasakan nyeri masih tetap berlangsung sesudah coba langkah diatas, terlebih bila Anda alami demam, nyeri tinggal sampai lebih dari 3 hari, berat tubuh alami penurunan, atau berlangsung nyeri serta pembengkakan sendi tanpa ada sebab yang pasti, jadi cepatlah berobat ke dokter.

Postingan terkait: