Proses Terjadinya Kehamilan Setelah Berhubungan Intim

Anda tentu penasaran dengan sistem terjadinya kehamilan sesudah terkait intim ketika wanita tengah alami ovulasi. Memanglah pada step berikut peluang terjadinya sistem pembuahan semakin lebih besar serta berlanjut pada kehamilan.

Masa ovulasi biasanya berjalan pada hari ke-10 sampai hari ke-15 dihitung mulai sejak hari pertama haid, untuk seseorang wanita yang mempunyai siklus menstruasi sejumlah 28 hari, atau dua minggu sebelumnya haid setelah itu diawali. Jumlah ini bisa tidak sama, hingga Anda butuh betul-betul memerhatikan siklus menstruasi yang dilewati tiap-tiap bulan.

Proses Terjadinya Kehamilan Setelah Berhubungan Intim

Saat badan Anda berovulasi, satu diantara indung telur juga akan keluarkan telur yang sudah masak. Sel telur ini lalu juga akan masuk tuba fallopi paling dekat serta menanti datangnya sperma untuk mulai pembuahan.

Mengerti Sistem Terjadinya Kehamilan Dengan Bertahap 

  • 1-3 hari sesudah terkait intim 
Sesudah terkait intim, sekitaran 300 juta sperma juga akan masuk vagina serta dari jumlah itu, biasanya cuma kurang dari 100 ribu sperma yang berhasil masuk ke leher rahim menuju tempat sel telur ada. Sperma selalu berenang sampai menjangkau sel telur. Dari banyak jumlah sperma barusan, cuma sekitaran 200 sperma yang berhasil menjangkau sel telur. Pembuahan baru juga akan berlangsung bila sperma berhasil menembus sel telur.

Bila ke-2 indung telur Anda hasilkan telur yang masak serta ke-2 sel telur berhasil ditembus serta dibuahi oleh sperma, jadi juga akan berlangsung kehamilan kembar non-identik atau dimaksud juga kembar fraternal.

Kurun waktu 24 jam sesudah pembuahan berlangsung, telur juga akan beralih jadi zigot serta terdiri jadi dua sel, jumlah sel selalu berlipat-lipat tiap-tiap dua belas jam sampai ia tiba di rahim. Pada step ini, peluang Anda untuk mempunyai anak kembar dapat berlangsung bila sel terbelah serta semasing berkembang dengan terpisah, walaupun dimulai cuma dengan satu sel telur.

Telur Anda bisa bertahan sampai 24 jam sesudah masa ovulasi. Bila pembuahan tidak berlangsung, jadi telur juga akan meneruskan perjalanannya menuju rahim serta melebur atau diserap badan. Badan juga akan berhenti menghasilkan hormon estrogen serta progesteron, lalu susunan yang telah menebal di rahim juga akan luruh pada siklus menstruasi Anda setelah itu.

simak video berikut:

  • 3-7 hari sesudah terkait intim 
Kurang lebih tiga hari sesudah pembuahan, zigot juga akan berkembang jadi 32 sel serta berupa mirip buah raspberi. Sekian hari lalu, zigot yang sudah mempunyai 500 sel dan dikelilingi oleh susunan berongga serta diisi cairan, tiba di rahim. Pada hari ke-7, zigot mulai melekat pada dinding rahim Anda. Sistem ini dimaksud implantasi.

Pada sekarang ini, Anda mungkin saja juga akan temukan flek atau alami perdarahan enteng sepanjang kurang lebih 1-2 hari. Susunan dinding rahim juga akan makin menebal serta leher rahim juga akan tertutup oleh lendir sampai saat persalinan tiba.

Sesaat zigot melekat pada dinding rahim, susunan berongga serta diisi cairan barusan juga akan mulai membuat kantung ketuban serta plasenta yang juga akan jadi sumber nutrisi janin sampai ia berkembang jadi bayi.

Kapan tes kehamilan tunjukkan hasil positif? 

Bagaimana bila tak ada sel telur untuk dibuahi pada saat sperma masuk, setelah terkait intim? Janganlah cemas, sperma masih tetap dapat bertahan hidup didalam organ reproduksi wanita sampai lima hari lamanya. Tetapi butuh diingat, perjuangan sperma untuk menjangkau telur masih tetap panjang serta dalam perjalanannya jumlah sperma juga akan makin menyusut.

Untuk meyakinkan sudah terjadinya kehamilan, tes kehamilan bisa dikerjakan 3-4 minggu sesudah hari pertama menstruasi Anda, saat hormon hCG didalam darah tengah tinggi-tingginya karena sistem implantasi.

Sepanjang sistem terjadinya kehamilan ini, terutama saat berlangsung perdarahan, Anda dianjurkan tetaplah berkonsultasi dengan dokter untuk hindari resiko keguguran atau terjadinya kehamilan ektopik. Keadaan kehamilan tidak sama pada tiap-tiap wanita, hingga perubahannya juga dapat memberi efek atau perubahan yang berlainan juga.

Postingan terkait: