Jangan Tergoda Tren, Pertimbangkan Ini Sebelum Memakai Masker Arang

Pemakaian masker arang terakhir jadi satu trend didunia kecantikan. Masker berwarna hitam ini ini dipandang bisa membawa faedah positif pada muka. Tetapi memakai masker arang mempunyai resiko iritasi, dan baiknya dijauhi oleh keadaan kulit spesifik.

Baiknya tidak segera tergesa-gesa mengikut trend. Bila Anda termasuk juga yang tertarik memakai masker arang, ada banyak hal yang butuh di perhatikan serta diperhitungkan.

Jangan Tergoda Tren, Pertimbangkan Ini Sebelum Memakai Masker Arang

Ambil Faedah Arang 
Tidak cuma untuk obat penangkal toksin, menangani perut kembung serta turunkan cholesterol saja, faedah arang aktif (karbon aktif) juga disangka bisa jadi senjata ampuh dalam menangani problem kulit muka. Tidak heran saat ini banyak product kecantikan berbentuk masker arang, serta pembersih muka yang memakai arang aktif jadi bahan intinya.

Masker arang hitam ini disangka dapat membawa faedah pada kesehatan kulit muka, seperti menangani problem kulit berminyak serta berjerawat, mengangkat sel kulit mati serta komedo, mengecilkan pori-pori muka, serta membuat cerah kulit. Masker arang juga dipandang aman untuk diterapkan ke muka.

Lantas, apakah benar masker arang dapat menangani beragam problem di wajah? Sampai sekarang ini belum juga cukup bukti yang tunjukkan kalau arang dapat menjawab beragam jenis persoalan kulit muka itu.

Bisa Menyebabkan Iritasi serta Rasa Sakit 
Disamping itu, masker arang peluang lebih susah dikelupas. Sebagian orang bahkan juga terasa demikian kesusahan untuk meredam rasa sakit yang diakibatkan waktu melepas masker arang di muka. Seringkali rasa sakit itu hingga menyebabkan keluarnya air mata waktu terkelupas masker.

Lantas, kenapa pengelupasan masker arang merasa menyakitkan? Sebab tidak cuma komedo, sel kulit mati serta minyak berlebihan yang terangkat, namun bulu-bulu halus yang ada di muka juga ikut terangkat oleh masker itu. Tidak heran, rasa sakit mungkin saja juga akan keluar demikian terkelupas masker arang.

Panduan Memakai Masker Arang 

Nah, untuk menghindar munculnya rasa sakit waktu melepas masker arang, butuh trick spesifik supaya pengelupasan masker tidak sekali lagi merasa susah.

Sebelumnya terkelupas masker, Anda dianjurkan untuk membasahi masker arang yang sudah melekat di muka dengan sedikit air. Biarlah masker merasa sedikit lebih lembap supaya gampang untuk dilepaskan. Dengan langkah tersebut, resiko timbulnya rasa sakit waktu pengelupasan masker serta resiko kulit alami iritasi juga bisa diminimalkan.

Langkah beda yang dapat ditempuh untuk meminimalkan iritasi kulit karena pemakaian masker arang yaitu menerapkan masker itu ke sisi spesifik saja. Sisi T-Zone atau sekitaran hidung serta kening. Hal semacam ini terlebih dianjurkan untuk yang mempunyai type kulit gabungan sebab pada daerah ini memanglah lebih rawan pada timbulnya komedo, serta rawan alami iritasi.

Untuk Anda yang mempunyai alergi pada zat spesifik, sebelumnya memakai masker arang, dianjurkan untuk mengecek kembali kandungan apa sajakah yang ada pada product masker arang yang dibeli. Atau, paling tidak coba memakai dalam jumlah sedikit lebih dahulu. Sebab, sebagian masker arang memiliki kandungan zat kimia spesifik yang mungkin saja saja dapat menyebabkan munculnya alergi kulit.

Janganlah dipengaruhi trend saja, baiknya pikirkan peluang faedah serta resiko masker arang untuk kulit Anda. Bila perlu, konsultasi dengan dokter kulit sebelumnya memakai masker itu.

Postingan terkait: